BERI DUKUNGAN PENDIDIKAN DI SMK, KAJARI ACEH TIMUR SEGERA MOU DENGAN KACABDINDIK ACEH TIMUR

ACEH TIMUR – Dalam rangka memajukan pendidikan khususnya di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK), Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Timur, Semeru segera melakukan memorendum of understanding (MoU) dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Wilayah  Aceh Timur, Rahmatsah Putra.

Kajari Aceh Timur, Semeru, Selasa (15/11/2022) mengatakan, melihat perkembangan SMK sangat perlu dilakukan pembinaan khusus untuk meningkatkan ketrampilan hidup atau life skill.

“Life skill ini sebagai upaya bagi siswa dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, dibutuhkan kesadaran bagi mereka tentang agar diberikan penyuluhan tentang hukum dan teutama bahaya narkoba,” kata Semeru.

Dikatakannya, generasi muda harus dibentengi dengan mental yang kuat dan berakhlakul karimah. Tidak berbuat onar apalagi terlibat mengkonsumsi obat-obat terlarang.

“Justru itu, kami menyepakati akan segera menandatangani nota kesepahaman dengan Kacabdindik Wilayah Aceh Timur, terutama tentang penyuluhan dan penyadaran masalah hukum kepada siswa,” ucapnya.

Semeru menyampaikan, akan menghibahkan beberapa barang ke SMK Otomotif setelah diaudit.

Sementara Kacabdindik Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah Putra menyambut baik apa yang sudah disampaikan oleh Kajari.

“Ini merupakan gagasan positif dari Kajari Aceh Timur yang akan segera kita implementasikan dalam bentuk MoU,” ujar Rahmatsah.

Kacabdin Wilayah Aceh Timur menuturkan, tujuan expo ini untuk memperkenalkan produk-produk siswa SMA, SMK dan SLB.

Selain itu kata Rahmat, bisa menggaet para pengusaha kecil dan menengah serta beberapa instansi untuk bekerjasama dengan SMK Aceh Timur terutama dalam pemasaran produk siswa.

 

Via AJNN.NET

BERI DUKUNGAN PENDIDIKAN DI SMK, KAJARI ACEH TIMUR SEGERA MOU DENGAN KACABDINDIK ACEH TIMUR

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *